Monday, July 16, 2012

money oriented

Bulan ini bukan bulan Mei, bukan juga bulan Juni, apalagi bulan Agustus.
Bulan ini bulan Juli
*helooooh, terus kenapa?? keplak nih!*
Oke, sebenernya saya cuman mau bilang "sekarang itu adalah bulan Juli" dengan sedikit nyastra ala SDD - Hujan di Bulan Juni, tapi nampaknya gagal dan ujungnya hanya menelanjangi intelegensi yang sedikit merunduk ini.
Jadi, ada perubahan dalam kehidupan saya di Juli 2012 ini.
Yap, saya sudah tidak ngekos lagi sodara-sodaraaa :D :D
Sedih juga sih berpisah dengan kamar kos yang setia menemani dan menjadi saksi hal-hal sholehah hingga "maksiat" yang saya lakukan di kamar kos.huahahaha .
Saya kira, uang bulanan akan tetap mengalir ke rekening saya seperti biasanya.
Tapi ternyata tidak.
Kali ini sistemnya "kalau perlu, mintalah pada ortu"
Jadi kalau saya ingin/ ada keperluan yang mengharuskan keluar rumah dan perlu biaya, ya minta.
Beh. Udah umur segini malu juga euy kalo minta mulu, apalagi kalo minta cuma sekedar buat hang out sama temen-temen.
Saya sih, alhamdulillah, selalu dikasih saat meminta.
Tapi kan ga enak juga yaaa minta-minta mulu.
Apalagi salah satu target setelah lulus ya mandiri secara finansial, seperti kebanyakan orang aja sih.

Apa boleh buat, target baru dibuat, dan target bulan ini: nambahin saldo atm, atau yaa ngisi-ngisi dompet biar ga sepi-sepi amat.hahaha
Alhasil semua kerjaan yang kira-kira sanggup dilakukan, sikaaat!
Capek? BANGET.
Saya kerja serabutan, mulai dari "kuli" verbatim, tim survey Pilkada DKI, tester psikotes, sampaii yang terakhir dan sedang dilakukan menjadi fasilitator OBM di UI (yang konon katanya honornya turun H-1 kiamat saking lamanya. Gakpapa deh, lumayan banget buat nambah saldo di masa depan #murah).
Di antara kerjaan yang saya ambil, tentunya ada kerjaan yang "ga gue banget!" : verbatim !!
Men-transkrip wawancara, memerlukan keterampilan mengetik yang cukup lihai, dan butuh kesabaran luarrr biasa.
Dalam mengetik saya termasuk lambat dan masih pake dua jari!
Errr,dibilang tersiksa sih iya.
Tapi ya,diambil hikmah-nya aja: kalo ada kerjaan verbatim, jangan diambil!! hehehe

nyari duit-dapetduit-kepake ini itu-abis-nyari lagi-dapet-kepake-abis-dst......begitu terus akhir-akhir ini.
Lumayan juga nih, bulan ini pake duit ortu ga nyampe 50% dari jumlah sebelumnya.
Semoga konsisten, dan uang tambahan dari ortu semakin berkurang dan berkurang hingga akhirnya nol. Malah kalo bisa ngasih apa gitu buat ortu.
Sedih juga kalo dipikir belum pernah beli apa-apa buat ortu, meski cuma mobil atau pesawat terbang. Hehehe.
Cari duit sendiri dan dipakai untuk keperluan sendiri, mudah-mudahan bisa melatih pertahanan diri, pertahanan dari barang-barang sale yang sebtulnya tidak diperlukan.hehehhe.
Kalo dulu beli ini itu, jajan di AlfaMart sesuka hati, sekarang mikiiir berkali-kali.
Gila, duit abis buat ongkos kesana kemari sebenernyaaaaa.

Mari semangat mencapai kemandirian secara finansial Aisyah Ibadiiii! :D




0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com