Thursday, August 19, 2010

Memory of OKK UI 2008 :) *part I*

Hmm. Tgl 19-20 agustus ini OKK UI 2010! (itu tanggalnya kalo gua ga salah inget ye.ahahaha). Jadi inget dulu, dua tahun lalu. Masa-masa masih jadi MaBa, Mahasiswa Baru. Masih celingak-celinguk di Jalan Margonda, masih 'keder' soal bikun (Bis Kuning, transportasi andalan mhsw. UI), masih jerawatan (aiiiih.alhamdulillah euy sekarang mah udah engga :)). Dan tugas pertama yang gua dapet ya tugas OKK ini. Meskipun waktu itu ada senior yang bilang kalo OKK itu ga penting (maksudnya gua ga usah ikut aja gitu), alhamdulillah karna gua orangnya penasaran, jadinya gua ngikut dah :D

Dan ikut OKK UI 2008 jadi cerita tersendiri dalam pembukuan kehidupan mahasiswa gua *ciaelaaah*


Iseng-iseng gua buka sent-item di yahoo, pengen liat tugas OKK gua waktu itu. Dan, gw TERHARUU. Sumpah ga lebay. Karena dari situ, gua diingatkan kembali akan cita-cita gua. Jadi gini, waktu itu tugasnya seinget gw, menjawab pertanyaan mengenai kelebihan diri, pengalaman yang membanggakan, kelebihan Indonesia, harapan gw akan Indonesia nantinya, membayangkan diri gw di masa depan (setelah lulus kuliah, 5th, 10th, 50th ke depan). Dan inilah jawaban si MaBa yang 'polos' itu. Hehehe. :


1. Kelebihan saya sebagai manusia, saya adalah manusia yang selalu berusaha semaksimal mungkin untuk menggapai cita-cita
Kelebihan saya sebagai sahabat, saya adalah sahabat yang selalu berbagi dan selalu menyemangati satu sama lain dalam kebaikan.Kelebihan saya sebagai saudara, saya adalah saudara yang mampu merasakan kepedihan yang lain.

2. Pengalaman yang membanggakan sebagai anak yaitu saya diberi kesempatan, dari sekian banyak pesaing, untuk menempuh perjuangan saya ke jenjang yang lebih tinggi yaitu melanjutkan studi ke Universitas Indonesia. Setidaknya, dua hal tersebut membuat segala pengorbanan orangtua, baik materi maupun non materi, terasa tak sia-sia. Bagi saya, membahagiakan orangtua merupakan kebanggaan tersendiri, membuat saya merasa hidup dan berguna sebagai anak . Membahagiakan orang tua merupakan perwujudan rasa syukur saya atas segala nikmat dan karuniaNya. Dalam proses menuju kesempatan menjadi mahasiswa Universitas Indonesia, saya benar-benar belajar bahwa tiada daya dan upaya melainkan pertolonganNya dan segala sesuatu yang diperoleh dengan usaha maksimal, hasilnya tak mengecewakan.

3. Saya bangga menjadi mahasiswa Universitas Indonesia. Studi di Universitas Indonesia adalah impian dari banyak pelajar se-Nusantara, termasuk saya. Menjadi mahasiswa Universitas Indonesia adalah suatu kesempatan untuk mengeruk ilmu yang sangat saya syukuri dan tak akan disia-siakan

*coba ya aisyah ibadi, jangan suka males kuliah walau dosennya nyebelin :P*

4. Indonesia memiliki banyak sekali kelebihan yang pantas dibanggakan dan patut dipertahankan. Indonesia memiliki sumber daya alam yang melimpah dari Sabang sampai Merauke. Berbagai macam barang tambang, sumber minyak maupun keanekaragaman flora dan fauna, semua tersedia di bumi pertiwi. Alamnya pun indah dan permai. Keragaman suku, budaya dan adat istiadat menjadi ciri khas Indonesia yang patut dibanggakan. Mulai dari kain batik sampai tempe dan jamu-jamuan, semuanya itu hanyalah sedikit dari sekian banyak keunikan yang dimiliki Indonesia dan tidak dimiliki bangsa lain.
*eh hari ini gua mau masak rolade tempeee -gapentingbangetsumpah*

5. Saya berharap, di masa yang akan datang Indonesia bisa terbebas dari hutang dan krisis, menjadi negara maju dan bersih dari koruptor dan saya tak pernah putus asa mengharapkan kemunculan pemimpin yang amanah, pemimpin yang bukan saja mendengar suara rakyatnya, tapi juga mengetahui apa yang dibutuhkan rakyatnya. Semoga negeri ini berubah, tak ada lagi rakyat yang menjadi gelandangan, tak nampak lagi pengamen jalanan dan tak terdengar lagi jeritan rakyat yang kelaparan. Lingkungannya bersih,tanpa sampah dan kita bisa bersepeda dengan nyaman kemanapun kita mau karena udaranya bersih dengan jalur hijau di seluruh penjuru kota. Semua rakyat mendapatkan haknya dengan seadil-adilnya, tidak ada anak yang putus sekolah, tidak ada pengangguran, semua mendapatkan hak untuk hidup sejahtera, aman dan layak di negeri kita tercinta, Indonesia. Semua akan merasa aman dan tentram. Tidak ada kekerasan. Yang ada hanya kebersamaan dalam kedamaian sebagai rakyat Indonesia.

6. Tentunya saya ingin semua yang kami harapkan untuk Indonesia tercapai. Oleh karena itu, saya sebagai pelajar akan berusaha semaksimal mungkin dalam menuntut ilmu untuk turut serta memberikan kontribusi yang besar bagi kepentingan bangsa dengan ilmu yang saya miliki untuk memajukan Negara Indonesia.

*inget tuh iiis :D*

7.a. Setelah setahun lulus kuliah, melanjutkan studi ke luar negeri, mendalami pendidikan anak
b. 5th mendatang: Di tanah air, menjadi relawan untuk mengajar anak jalanan
c. 10th mendatang: Berada di sebuah sekolah yang saya dirikan khusus bagi mereka yang tidak mampu, mengajar dan mengelola sekolah
d. 50th mendatang: Melihat-lihat keadaan sekolah dan taman bacaan yang saya dirikan, merasa senang karena semakin hari semakin banyak anak-anak yang bersekolah maupun membaca buku di taman bacaan.

*AAMIIIIN YA ALLAH :)*


Mungkin tidak 'wah' (dan emang engga sih) dan saya rasa banyak juga yang bermimpi seperti itu. Tapi, sekali lagi,membaca paragraf-paragraf itu sangat mengingatkan gw akan cita-cita gw :')

Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu itu....

Andrea Hirata dalam Sang Pemimpi

OKK UI 2008: BANGKIT INDONESIA!!!


*logo OKK UI 2008*

0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com