Wednesday, August 18, 2010

catatan 29 Juli 2010

kelupaan di-copy ke blog nih :D

29 Juli 2010, 12:27 @ Kosan

Aah.gabisa tidur malem ini :'(
Nyesel deeh tadi gw nonton film horror di trans tv. Sok-sok an padahal penakut. Trus inget kalo malem ini malem jum’at, dan gua DI KOSAAAN X( Aaaaaaaaaargh!
Yah, daripada bengong dan ujung-ujungnya keingetan po*ong, mending gua nulis deh ya. Nulis apa yaa?? Hmmm..Gw mau me-review kejadian-kejadian berkesan akhir-akhir ini aja deh :D

1. Akhir-akhir ini gw jadi “PRT” di rumah. Mulai nyuci baju (Pake mesiin tapi), jemur, cuci piring, beberes, apapun yang penting saat nyokap pulang ke rumah, rumah udah rapih dan cucian udah beres semua. Gw juga sempet masak, walaupun GAGAL karena terlalu asin. Yaa, hikmah yang bisa gw ambil banyak juga dari kejadian ini. Gua merasakan bagaimana susahnya jadi ibu rumah tangga. Masih ada loh yang menganggap remeh pekerjaan rumah. Padahaaaal, menurut gw nih ya berdasarkan hasil pengamatan terhadap nyokap gua, selain perlu stamina yang oke, perlu strategi dan kecepatan juga dalam menyelesaikan semuanya. Bangun pagi, ibu-ibu udah mikirin orang lain: menyiapkan sarapan. Menyiapkan sarapan ini juga ga boleh lelet. Kalo kelamaan, bisa-bisa yang berangkat pagi ga makan. Dan harus awas, waspada, tak boleh lengah jika sarapan yang dihasilkan nantinya tidak mau berwarna hitam a.k.a gosoooong.
Sambil menyiapkan sarapan, mesin cuci dinyalakan, pakaian dicuci. Untung mesin cuci gua yang sekarang otomatis, ditinggal b*ker juga hayo aja, 1,5 jam kemudian udah tinggal jemuuur XD

Sambil ngegoreng masakan, biasanya nyokap nyapu rumah juga. Jadi gua udah terbiasa mencium bau2an dan melihat nyokap berlari-lari dari ruang depan ke dapur sambil teriak: gorengan mama gosooooong!! *kehebohanpagihari mode: ON
Setelah semua beres, sarapan tersaji, rumah sudah tersapu dan cucian sedang di proses di mesin cuci, baru deh nyokap mandi pagi, siap-siap ngajar.

Naah, selama gua ada di rumah, nyuci, beberes dan nyapu biasanya gw ambil alih. Habis semua orang pada pergi kerja, tinggallah gua dengan piring-piring kotor bekas sarapan, setumpuk cucian siap jemur, dan rumah yang meronta-ronta minta dirapiin. . Gw sih seneng-seneng aja ngerjain itu, tapi akan sangat bad mood kalo udah disuruh ngepel. Hadeeeeeeeeeeeeeeeeeeh. Capek bener itu, kalo lagi niat banget atau merasa lantai rumah sudah tak layak untuk diinjak, baru deh gua ngepel. Ahahaha. Kurang latihan ngepel sepertinya.

Oia, seperti yang sudah gw singgung sebelumnya, gw masak. Masak kecil-kecilan sih, cuma bikin lumpia doang dan itu keasinan. Akibatnya, lumpia gw hampir ga ada yg makan (kecuali waktu gw paksa untuk nyobain tu lumpia, sama nyokap doang palingan). Gw merasa sedih gitu masa, demi melihat masakan gua “ga laku”. Hmmm. Nyokap sedih juga ga ya waktu masakannya ga dimakan/ bersisa??

2. Adek gue masuk SMA! Si bungsu itu sudah besar sekarang. Hei dik, rajin-rajin belajar ya supaya kau pintar.ahahaha. Lucu rasanya, melihat seseorang yang gua asuh waktu masih piyiiik, sekarang udah jadi remaja. (dan pendaftaran ke SMA kemarin, gua juga yang ngurusin ). Udah naksir-ditaksir cewek.hihihi.tapi yaa, tetep aja masih bocah. Suka gw suruh-suruh dengan imbalan es kriiim.Hihihi.Mau ajaa lagi :p Anak baik, walaupun suka menggerutu kalau disuruh, tapi toh tetap dijalani juga :)
Yaaah, nikmati masa SMA mu dik, tapi jangan kelewat batas yaa XD..Maaf jika si centil bawel ini terlalu protektif atau mau tau urusanmu. Aku hanya takut adikku yang lucu ini melenceng dari jalurNya....*habiis, ilmu pesantren waktu smp kayaknya ga nempel di kamu deeeeh ’-_-a

3. Mencari es selendang mayang. Waah.gatau kenapa ya gue segitu penasarannya sama kuliner betawi yang satu ini. Sebenernya udah nyoba yang dari Tn. Abang, tapi jenisnya bukan itu yang gue pengeen. Gw pengennya es selendang mayang yang bewarna merah putiiih. Dan belom nemu sampe gw nulis ini. Oia, berhubungan dengan si selendang mayang, gw jg mau cerita pengalaman gw jalan-jalan ke Kwitang-Ps.Senen-Poncol. Waktu itu gw janjian sama temen gw di kwitang. Dasar gue nya gatau tempat, gw harus nyasar dulu baru bisa ketemu temen gw itu. Daaan...OH NOO!!kami sama-sama ga tau jalan. Ahahaha.alhasil, muter-muterlah naik motor.

Di kwitang, gw nyari Bumi Manusia-nya Pak Pram. Susah juga euy, eh pas dapet mahal banget harganya. Masa gw ditawarin harga 125rbuan. Gila. Di Gramed aja yang baru cuma 90rb. Pendusta. Setelah ditawar-tawar, dapetlah 65rb. Ah, sepertinya bisa lebih murah dari itu, tapi berhubung gw udah capek dan males bgt nyari2 lagi ditambah kurangnya skill tawar-menawar, gua beli tu buku. Dari kwitang gw nemenin temen gw itu ke pasar poncol. Gw seneng banget, soalnya emg itu daerah baru buat gw. Hehehe. Norak ya?? Tapi gw emang seneng diajak ke tempat-tempat baru, kayak bertualang gitu. Walaupun gw agak2 takut sih sama daerahnya, abis kata temen gw itu, dia pernah dipalak preman.huhuhu.

Sampai di pasar poncol, kami berkeliling, melihat dagangan. Kata temen gw itu, banyak sepatu abal bagus, murah, lumayan buat tipu-tipuan lah.Ahahah *dasar banyol dia mah. Niatnya mau beli buku di kwitang eh dia malah beli jaket kuliiit. Ajaib banget, anti bakar gitu masa. Jadi si penjualnya mendemonstrasikan bahwa jaket itu anti bakar dengat menyulut api ke jaket dan taraaaaaaam! Jaketnya tak cedera sedikitpun sodara-sodara. Sayang gw ga ngerti jaket kulit yg bagus kayak apa, jd gw ga bisa kasih masukan apa2 saat temen gw beli jaket kulit. Pas nemenin bokap beli jaket kulit di Garut, gua nya malah sibuk nyari es goyobod sih .hehehehehe..
*es goyobod itu es khas Garut, dari tepung hunkwe, ENAK LOOH :D

Naah, pulang dari situ, teman gw nganterin muter-muter di pasar rumput untuk nyari selendang mayang. Dan tahukah kamu sodara-sodara??abang yg jual es selendang mayang lagi ga jualan. Gubraaaaaaaaaak..udah gitu gw dikira ngidam ama tukang parkir *preeeeeeet.

Beginilah kira-kira dialog antara tukang parkir (TP) dan teman saya (T):

T : bos, tau yang jual selendang mayang dimana ga?
TP : waduuuh,lagi ga jualan boos. Biasanya mangkal di bawah pohon situ tuh (menunjuk pohon beringin di parkiran, lalu melirik gua). Bos, lagi hamil ya bos?
T : iya nih, lagi hamil (gw:sialaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan)
TP : wah, musti diusahain tuh.coba ke pasaraya atau terowongan manggarai. Biasanya ada di situ
Gw : *ini muka gw boros banget apa gimana yak?mending deh kalo dikira suami istri, tapi kalo gw dikira kakaknya temen gw gimana?huaaaa >.<

At the end of this story: kami ga dapet tuh selendang mayangnya. Ahahaha. Yang ada mutar-muter Jakarta a.k.a nyasar karena ternyata kami sama-sama berkemampuan spasial di bawah rata-rata
Hmm.Biarpun capek, tapi hari itu berkesaaan :D


Aduh udah ngantuk nih.asik2.
::TIDUR::

0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com