Sunday, July 4, 2010

Sindiran Kocak Remy Silado

Awalnya, saya diajak ke toko buku loak di TIM oleh seorang teman. Di sana saya menemukan kumpulan puisi remy silado, puisi mbeling judulnya. Puisi-puisinya bikin saya tersindir sih, sekaligus tertawa. dan ternyata menertawakan diri sendiri asik juga loh :D
sayang waktu itu saya lagi ga bawa duit (dan memang ga punya duit.hahaha), jadi ga beli deh bukunya. Jadi, saya browsing di internet, mencari-cari puisi-puisi karya beliau, dan saya nemu puisi-puisi ini:

MENYINGKAT KATA

karena
kita orang indonesia
suka
menyingkat kata wr. wb.
maka
rahmat dan berkah ilahi
pun
menjadi singkat
dan tidak utuh buat kita.

ANJING

Kalau kau memujiku awet muda
kau menyamakan aku bagai anjing
Sebab anjing dari kecil sampai tua
wajahnya hanya anjing dan tetap anjing.


Papi Mewanti Anak

Nak, jamannya sudah terbalik
masa silam bukan yang terbalik

Tidak usah jadi pemimpin
lebih aman jadi pemimpi

Pandai-pandai bilang 'ya'
jangan sekali-sekali bilang 'ta'

Kepada bosmu jangan tulus
malah perlu akal bulus

Korupsi perlu kau jalani
sebab ia adalah budaya kini

Cari istri yang membawa mujur
tak perlu yang berbakat jujur

Jangan main cinta dengan istri orang
sejauh suaminya tidak mengetahui

Orang lain boleh miskin menderita
asal kau kaya sendiri habis perkara

Kalau kau masuk neraka nanti
itu di luar tanggung jawab papi




*semoga kalau ke TIM lagi, buku itu masih ada dan saya beli :D

3 comments:

Alfit said...

puisi "menyingkat kata" "nyepet" banget isinya..hehe

aisyahibadi said...

iyaaa.gw merasa tertampar.hahaha.tapi kan hemat ya fiit.hihihi

Alfit said...

iya, apalagi kalo pulsa tinggal dikit is!haha..

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com