Saturday, July 10, 2010

sedikit tentang pendidikan :D


yaa, tulisan ini murni pendapat dua orang anak manusia. tidak bermaksud menyerang siapapun. sangat boleh dikritik :)


...................................................................................
22:12 Y
hehe, no offense bwt siapapun, tapi aku lucu kalo liat org sp (semester pendek)
apalagi dengan alesan cepet lulus
aku pikir kalu gitu, universitas bukanlah higher learning, melainkan perpanjangan tangan dari sekolah menengah
coba pikir, kita rata rata ngambil 20 an sks per semester

22:14 X
hmmm

22:14 Y
itu kira kira 9 mata kuliah
kita selesaikan dalam 3 bulan
efektif ga?
dapet nilai bagus? mungkin
tapi menikmati dan meresapi? nanti dulu
apa gunanya belajar hanya buat dapet nilai A
aku rasa belajar itu untuk dinikmati, diresapi
karena dari sana lah ilmu pengetahuan dan peradaban berkembang
bukan dari nilai A "palsu"
itu pendapat aku loh...
sebagai perbandingan aja, di AS kan cuma boleh ngambil 16 sks, kecuali bwt mahasiswa yang dapet A semua, itu pun dengan persetujuan dekan

22:19 X
hmmm.yaa, dari kecil, secara ga langsung, emang cuma nilai/hasil akhir yang dihargai sih ya.makanya mindset ttg belajar nya itu sendiri bukan berdasarkan kebutuhan, tapi cuma pencapaian nilai
pendapat yg bagus :)

22:19 Y
naaaah, that's the point
makanya kita serba kacau
di Jawa Timur
setelah banyak dibangun banyak universitas
produksi pangan malah menurun
padahal banyak fakultas pertanian
nah lo, ironis
ada yang salah dengan dunia universitas kita
kalo di Amerika, universitas malah disebut sebagai city of intellect
kalo kita? idih
pencetak manusia manusia robot
hehe, sekali lagi ini cuma pendapat aku =D

22:22 X
hmmm..ahahaha.aku ketawa baca "idih" kamu
tapi emang iya sih
sejak dulu kita cuma memburu nilai bagus, hakikat pembelajaran itu sendiri dan aplikasinya ga dapet
aku pernah denger kalo kurikulum indo keberatan
di luar negeri misalnya baru belajar penjumlahan,kita udah perkalian
*untuk tingkat yang sama

22:24 Y
iya, betul tuh =D

22:24 X
yaa akibatnya, bukan pemahaman yg didapat. tapi sekedar memenuhi ketuntasan kurikulum

22:25 Y
iya, itu dia
prihatin deh
dan lagi mahasiswa juga kayak gitu
harusnya mahasiswa sebagai kaum intelektual sadar dengan titik lemah ini

22:26 X
yes yes! makanya aku heraaaaaan bgt ada mahasiswa yg nyontek
tertawa miris aku

22:26 Y
itu apa lagi -_-

22:27 X
ayo , kita harus jadi menteri pendidikan :D

22:27 Y
aku mau bilang ke yg lain takut tersinggung
ayo ayo =D
aku pingin punya sekolah sendiri deh

22:30 X
sama bangeeet
:D

22:30 Y
sekolah yang bener bener sekolah manusia
...............................................................................

semoga X dan Y bisa mewujudkan mimpi mereka, menciptakan pendidikan yang lebih baik kelak. AMIIIN :)

0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com