Tuesday, December 18, 2012

another wish of mine

Akhir-akhir ini menemukan keasyikan dalam menulis.
Berawal dari curhat lewat tulisan, lama kelamaan 'gatel' ingin bikin novel/cerpen/ dll
Jadi inget dulu waktu SMP sempet bikin cerpen untuk dikirim ke majalah Gadis, tapi berakhir di laci meja belajar, karena ga pede :p
Sempet juga bikin cerita cinta, terinspirasi dari pengalaman pribadi (uhuk!), semacam teenlit yang waktu itu emang lagi ngetren, tapi ga selesai. Berhubung keburu patah hati dan berlanjut move on :p
Usia kuliahan gini, terutama semenjak ngeblog, merasa semangat tulis menulis bangkit lagi.
Kalo dipikir-pikir, menjadi penulis itu waktunya fleksibel.
Ya, berhubung saya calon pengurus rumah tangga, mau ga mau harus memikirkan kegiatan apa yang sekiranya tidak terlalu mengganggu kewajiban rumah tangga nantinya #ehem
Tentunya kegiatan itu harus yang saya suka, seperti menulis.
Ah, semoga saya bisa menjadi penulis yang karyanya bisa bermanfaat bagi orang banyak!
Aamiin.
Oh iya, ini ada beberapa artikel berisi tips menulis cerita dari salah satu penuls favorit saya, Mbak Asma Nadia. Cekidooot :)


dan sepertinya, buku ini bagus untuk kita-kita yang mau jadi penulis, saya belum baca sih, baru nemu pas googling tentang tips menulis barusan. heheh
Proses Kreatif Penulis Hebat



Thanks to papah, yang waktu saya SD, dengan cara yang fun meminta kami, anak-anaknya, untuk menulis cerita (kegiatan) weekend setiap hari Senin. Lalu cerita kami dipajang di spot khusus yang disediakan di rumah. Sangat kerasa manfaatnya, pah :) Aku juga gitu ah nanti sama anakku. Boleh ya calon suami? *ngomong sama tembok*

0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com