Wednesday, May 9, 2012

godaan skripsi


Godaan pertama adalah Risalah An-Nur - Said Nursi
Berawal dari jarkoman ada kajian Risalah An Nur di PPSDMS Nurul Fikri
Saya kira mengkaji surat An Nur
Saya sih antusias aja ikutan, soalnya emang dasarnya 'kosong' kalo soal beginian. Haha
Eh,taunya bukan. Risalah An Nur itu semacam perenungan ttg Islam dg argumentasi yang logis (kata temen gw). Isinya memaparkan bahwa agama Islam berjalan beriringan dengan ilmu pengetahuan.
Risalah An Nur sendiri terdiri dari beberapa seri, salah satunya yang baru saya punya (hasil nge-googling) adalah The Words (Al-Kalimat).
Saya baru baca yang part 'kalimat pertama: bismillah'.
Seperti kata temen saya, bagus isinya :D tiap tatanan kalimatnya indah dan cukup enak dibaca, setidaknya buat orang awam kayak saya.hehehe
Ah, kajiannya mulai senin depan, dan pengennya membaca sekilas tentang Risalah An Nur dulu, biar nyambung entar kan... Bismillah. Semoga target tercapai :)


Godaan kedua yang ini nih (nunjuk tulisan di bawah):
Berita ttg Irshad Manji mau ga mau menggoda saya untuk mendownload bukunya.
Well, FPI dkk, anda secara tidak langsung membantu buku itu jadi booming looooh :p
Baru baca sekilas, menonjol sekali upayanya dlm mengedepankan ijtihad (yg saya pahami sebagai upaya untuk berpikir kritis, bener ga?maklum amatiran.wkwk).
Oke, setipe ama #JIL (jaringan islam liberal) nampaknya.
Menarik buat dibaca.

TAPI KAPAN BACANYA LAGIIIII??? >> stress BAB II Skripsi blm selesai jugak

0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com