Tuesday, December 24, 2013

keberagaman

Pagi ini, entah mengapa merasa bersyukur telah dikenalkan, berteman dan bersahabat dengan orang-orang yang beragam.
Ya, beragam secara suku, agama, kebiasaan, status sosial ekonomi, dan lain-lain.
Stereotip, prasangka, memudar, menghilang seiring dengan semakin mengenal dan berinteraksi.

Ketika saya memasuki lingkungan di mana saya menjadi minoritas, masih kuat dalam ingatan ketika seseorang menanyakan saya bagaimana rasanya (jadi minoritas), "Kamu ga culture shock? Secara kamu (dan dua orang lainnya) berbeda dari kebanyakan?"
Di awal sempat khawatir, apakah saya bisa bergaul dengan baik di lingkungan ini.
Tapi toh saya yakin, selama kita memandang positif sejak awal, semua akan positif pada akhirnya.
Dan itu terbukti.

Alhamdulillah.

Bagi saya, menghilangkan stereotip dan prasangka itu setidaknya mengurangi beban pikiran. Berpikiran negatif itu bikin capek soalnya :p

0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com