Saturday, September 8, 2012

si bungsu

Harusnya, detik ini juga saya mandi "sore", tapi agak bete dan merasa harus katarsis dengan menulis.
Bete karena ditinggal pergi adik naik gunung.
Padahal tadi pagi bela-belain ga ikut papah-mamah manasik ke Bandung (sementara saya berencana main ke Daarut Tauhiid sambil menunggu orangtua) karena khawatir mengingat adik saya itu sendiri di rumah.
Mungkin begini ya rasanya punya anak remaja nanti? Berada pada fase 'kehilangan' karena anak akan lebih banyak menghabiskan waktu bersama teman-temannya daripada dengan keluarga (Papalia, 2009) ?
Padahal rencananya malam ini mau ngajak ngobrol terkait rencananya ke depan.
Adik saya ini sudah kelas 3 SMA, namun kayanya belum begitu yakin dan mantap mau kemana setelah lulus.
Pernah ngobrol, ia ingin masuk FSRD ITB
Anaknya emang rada unik sih :D
 dan kayanya emang ga terlalu antusias dengan pelajaran-pelajaran mainstream ala sekolahan. Haha.
Sebagai kakak yang (mencoba) baik, saya ingin ia sukses tentunya, ga salah pilih jurusan, mempersiapkan diri dengan baik, dll.
Habisnya kalo diliat-liat, udah kelas 3 gini masih aja sibuk dengan segala urusan pecinta alam. Dia emang ketua ekskul pecinta alam di sekolah. Setelah diklarifikasi, ternyata baru "pensiun" jadi ketua di semester dua. Duh, agak dag-dig-dug mengingat waktu kelas 3 SMA itu kan pendek, tiba-tiba udah UAN, terus udah SNMPTN.
Seperti kebanyakan siswa laki-laki, adik saya emang terlihat santai.
Tapi ga keliatan belajarnya ni bocah! >> jadi kakak dan mamahnya yang rempong ngeliat kelakuannya.
Kadang, kangen juga ceceritaan bareng sama ni anak.
dan suka lucu sendiri kalo inget-inget waktu dulu, main bareng (tak umpet, abang becak, pak kusir, sampe berantem-beranteman dengan jurus andalan saya: jurus kepiting menggelitik! :D )
Waktu dia kecil, saya cukup sering ngasuh dia soalnya :'')

jaman foto masih pake roll film :D

Naik gunung malem-malem gini??
Khawatir, tapi ga bisa ngelarang juga. Remaja semakin dilarang semakin ngeyel.
Yang bisa dilakukan cuma sekedar meberikan saran, larangan diberikan kalo emang bener-bener ngaco.
Tapi yaa harus hati-hati banget.
Susaaah dan beraat mengurus remaja ternyatah.
Loh, kenapa saya jadi kaya orangtua beneran deh? *tepok jidat*
#Mandi


0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com