Sunday, October 14, 2012

What A Week

Sampai dengan detik ini, sudah genap seminggu saya ditinggal orangtua pergi haji.
Sebagai perempuan satu-satunya di rumah (ditemani dengan kakak dan adik laki-laki), saya diamanahkan Ibu untuk mengatur segala urusan rumah tangga, mulai dari beberes rumah, mengatur asupan anggota keluarga, dan mengatur pengeluaran tentunya.

Masalah beberes rumah sih kecil #jumawa
Yang paling bikin puyeng ternyata....

...............BELANJA dan MASAK...............

Waktu ngekos, belanja ya belanja aja. Ambil barang belanjaan sesuai selera pribadi.
Sekarang? Ooo tidak bisa! *Sule Mode: ON*
Ya, saya harus memikirkan kira-kira kakak dan adik saya mau dimasakin ini apa engga ya? Atau misalnya ketika saya ingin membeli selai blueberry (i love blueberry flavour!) , saya harus memikirkan apakah kakak-adik saya suka juga, atau apakah mereka terbiasa sarapan dengan roti/ quaker oat seperti saya dulu saat masih ngekos (mikirnya sih biar gampang dan praktis sarapan dengan itu, EH TAUNYA pada ga biasaa. Pada maunya nasi aja, yang artinya saya harus masak pagi-pagi.Huuu :p ).
Mikirin mau masak apa, itu ternyata bikin lieur (pusing) juga.
Apalagi untuk yang belum mahir memasak seperti saya, jadi kurang banyak referensi.
Pantes Ibu saya terkadang mengeluh karena bingung mau masak apa.
Hiks. Sekarang aku merasakannya, mamaah :'(
Paling ngerasa 'gagal' waktu adik saya pulang, dan nasinya belum mateng. Telat masak nasi karena keasikan beberes dapur dan bersihin kamar. Rasanya kok nyediain nasi aja telaaaat. huhuhuhu.
Dan tambah merasa bersalah ketika adik saya itu masak mie goreng sebagai gantinya.
Hiks. Maaf yaa :(
Yang rada kocak sekaligus #jleb , waktu saya bikin nasi goreng smoked-beef, pakai bumbu instan tapi :p
Kakak : Is, ini nasi goreng pake bumbu beli ya?
Saya: *nyengir* iya, kenapa gitu?
Kakak: Pantesan. Canggih amat lw bisa masak begini. Hahaha *tapi tetep dimakan nasgornya.huuu!*
Saya: sendal mana sendal???!! >> pengen nimpuk

Seminggu ini, rasanya cukup kacau balau untuk urusan logistik rumah tangga nih.
*menghela nafas panjang*

AH. Tapi kan ini bisa jadi sarana belajar menjadi ibu rumah tangga nantinyaa! Kyaaa~
*kalo urusan beginian aja, langsung semangat*
FIGHTIIING!

Oh iyaa, besok hari pertama magang di sekolah.
Ga sabarrr tapi deg-deg an juga.
HAAAAAAAAAAAH!! *teriak, buang nervous*
Ya Allah, semoga murid-muridnya menyukaiku dan bisa belajar banyak. aamiiin


0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com