Thursday, April 12, 2012

doa ini :')

semenjak belajar baca Qur'an lagi (soalnya masih belum bagus bacanya, udah tua gini padahal -__- dan udah banyak lupa juga ilmu tajwid-nya. huhuhu ), Ustadz saya selalu membaca do'a ini di akhir pertemuan. Mengingatkan saya masa kecil waktu ikutan TPA, do'a ini adalah salah satu do'a yang kami baca setiap habis sholat. Mengingatkan juga pada nenek yang bilang bahwa beliau sukaa sekali do'a ini. Waktu itu kami ngobrol berdua lalu terdengar sayup-sayup do'a ini dari masjid. Terus, nenek bilang bahwa artinya bagus banget. Waktu itu nenek memberitahu artinya dengan bahasa sunda-indonesia. Hehehe.
Entah kenapa, saya jadi penasaran ingin mengetahui arti do'a ini lagi karena sudah agak lupa.
Dan artinya, seperti kata nenek saya, emang bagus banget :')

Doa Khatam Al Qur'an


Allahummar hamna bil Quran
waj’alhu lana imaamau wa nuurau wa hudaw wa rahmah
Allahumma dzakkirna minhu maa nasiina
wa ’allimna minhumaa jahiilna
warzuqna tilaawatahu
aana al laili wa athrofannahar
waj’alhu lana hujjatan
Yaaa rabbal ‘alamiin



Artinya kira-kira begini:

Ya Allah kasih sayangilah daku
dengan sebab AlQuran ini
Dan jadikanlah AlQuran ini
sebagai pemimpin
sebagai cahaya
sebagai petunjuk
dan sebagai rahmat bagiku
Ya Allah ingatkanlah daku
apa-apa yang aku lupa dalam AlQuran
yang telah Kau jelaskan
dan ajarilah apa-apa yang aku belum mengetahui
Dan karuniakanlah daku
selalu sempat membaca AlQuran
pada malam dan siang hari
Dan jadikanlah AlQuran ini
sebagai hujjah bagiku


*hujjah disini maksudnya itu 'landasan' ya? 
tadi sempet googling nemunya: "Hujjah dalam bahasa artinya keterangan, alasan, bukti, atau argumentasi. " tapi ada juga yang mengartikan alasan, landasan. Wallahu'alam. CMIIW


Bagus yah do'anya? :')

0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com