Thursday, November 22, 2012

Kenapa Mikirin Gaza ?

Semacam opini dengan artikel tentang Gaza sebagai pelengkap, yang coba saya muat di sini dalam bentuk cerita. hehehe. Tulisan warna biru itu ada link-nya yaa

"Kenapa sih harus mikirin orang-orang Palestine yang di Gaza sana sementara di sini, di Indonesia ini, juga banyak masalah?" kata Pandji .
"Wah, silahkan baca tulisan gue, sob. Klik ini . Semoga lo ga galau lagi yaaa " Kata Herry Nurdi
"Sesama muslim itu terikat karena akidah, masbrooo. Ikatan persaudaraan berdasarkan aqidah itu hakikatnya ikatan paling kuat." Timpal Kak Tegar Hamzah.
Sayapun tak tahan menimpali "Berarti Mas Pandji, kita baiknya ga usah mikirin orang lain kalau masalah kita sendiri belum beres? Ga selesai-selesai atuh lah kalo nunggu diri beres dulu"

Hmmm, orang-orang yang mengurusi masalah Gaza ini, apakah tidak peduli dengan urusan di negerinya sendiri? Sepengamatan saya sih engga. Salah satu contoh yang saya kenal, Faldo Maldini, Ketua BEM UI saat ini membuat sebuah petisi online yang ditujukan ke para pemimpin negara untuk bertindak mengehntikan penyerangan ke Gaza. Dan saya tahu betul bagaimana kepedulian Faldo (dan kawan-kawan BEM UI tentunya) terkait permasalahan di kampus UI, RUU PT, dll. Ketua BEM UI gitu loh, ga mungkin banget ga aktivis yang berusaha mengamalkan tri dharma perguruan tinggi #cieee. 

Yah, opini Mas Pandji mungkin bisa dijadikan pengingat, bahwa negeri kita pun punya masalah yang harus diperhatikan juga, seperti banjir di Soreang, Bandung, ketiadaan jembatan di desa Jorong sehingga membahayakan pelajar di sana berangkat ke sekolah (bisa liat ada petisinya juga di sini ), de el el. Dan masalah-masalah internal itu juga butuh kepedulian kita, jangan sampai lupa. Mungkin begitu maksud Mas Pandji #husnudzon.
Tapi toh bukan berarti kita minim perhatian dengan masalah bangsa lain, apalagi saudara seiman di Palestina sana, kan?

Btw, saya baru tahu kalau Christiano Ronaldo menyumbangkan sepatu emasnya untuk membangun sekolah yang rusak di Gaza sana (Ronaldo “Real Madrid” Sumbang Rp 18,4 Miliar untuk Anak-Anak Gaza ) ya ampun, saya yang tadinya sebel karena menurut saya dia belagu, jadi agak respek. heheheh.
Dan ternyata para hacker Indonesia juga beraksi ya, menyerang beberapa situs dan server milik Israel! :D Semoga tidak dibalas oleh yang bersangkutan, merujuk pada artikel Israel Diserang Hacker Indonesia, Indonesia Antisipasi Serangan Balasan ). 
Seneng deh, melihat tiap orang berjuang dengan cara dan keahliannya masing-masing.
Kalau kamu, apa yang sudah kamu lakukan? :)
*ngobrol ama cermin, mantul*






0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com