Saturday, December 3, 2011

Ibu, the most appreciative "job", setidaknya buat gw

"hmm.. mungkin perempuan akan lebih merasakan betapa susahnya jadi Ibu setelah mereka melahirkan nanti.."
sepenggal kalimat dari bokap, entah berapa tahun yang lalu.
yang jelas udah lama banget.
dan sekarang muncul di memori gw, demi melihat kakak gw mengasuh anaknya, keponakan gw yang lucu itu :)
Keponakan gw emang lagi lucu-lucunya, mau satu tahun 10 Desember nanti (wiih,bentar lagiii!)
Tapi, tetep aja, DIA BAYIIII (belum 1 Tahun masih bayi kan ya sebutannya?)

Bayi, yang kalo udah rewel, satu kelurahan bisa denger suara tangisannya

Bayi, yang kalo kita tidur, bisa aja dia terbangun, terus ngulik-ngulik idung dan narik bibir lo sehingga akhirnyaa memaksa lo untuk bangun padahal lo masiiih banget ngantuk.
*ini kejadian nyata, gw ngeliat si ponakan gw ini terbangun saat Ibunya (kakak gw) masih tidur. Sambil ketawa-ketawa, dia narik-narik tahi lalat kakak gw yg ada di idung dan dagu (emang ukurannya rada ajaib sih ya itu tahi lalat, versi mini dr cici paramida punya lah). Ga cuma itu, dia juga ngulik-ngulik idung dan narik-narik bibir kakak gw sambil cengar-cengir. Sumpah, mukanya tengil bgt waktu itu xD*

Bayi yang mendekati umur satu tahun, udah bisa merangkak dan merayap kesana kemari = BUTUH PENGAWASAN PENUH!!



Bayi yang bawaannya teriak-teriak mulu kalo keinginannya belum terpenuhi (makanya gw suka manggil ni anak, suheri = SUka HEboh sendiRI. wkwk).

In conclude, butuh stamina dan strategi yang matang untuk menjadi Ibu. Ya lo bayangin aja, ngurus suami, ngurus rumah, ngurusin anak yang emang sedang butuh pengawasan penuh. Lo harus punya strategi yg oke kan biar semuanya keurus, dan itu pastinya capek banget. Kadang gw juga ngeliat kakak gw kecapekan, dan ujung-ujungnya minta pijitin gua deh kalo udah ambruk -__- hahaha. gapapaaa, itung2 gua meringankan beban seorang Ibu o:)

Otomatis gw jadi membayangkan gimana susahnya nyokap gw membesarkan keempat anaknya ini. dan omongan bokap gw rasanya setengah benar deh, karna mulai sekarang pun gw  merasakan, jadi Ibu itu susah karena melihat kakak gw. Alhamdulillah untuk pengalaman ini ya Rabb :')

0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com